Tips membuat alis menjadi indah

Jumat, 13 Juni 2008      0 komentar

Cantik dengan Payung Mata Indah
ALIS yang indah dan rapi kini menjadi dambaan wanita moderen. Bukan hal gampang untuk membentuknya. Tak heran bila artis macam Mayangsari dalam suatau acara di teve mengaku begitu kelabakan dan teramat ketakutan bila alisnya tak terbentuk indah setelah dicabuti dan dirapikan. Kalau mau gampangannya sih tinggal pergi ke salon. Tinggal bayar, dan hasilnya sesuai yang kita inginkan.

Tapi ketimbang berboros-ria di masa krisis, kenapa tidak coba membentuk dan merapikannya sendiri. Prinsipnya, bentuk alis terbaik untuk kebanyakan orang adalah yang mendekati garis alami alis mereka. Bila ingin bentuk alis yang melengkung tajam, sebaiknya Anda merapikan alis bagian bawah. Sedangkan merapikan alis bagian atas dan bawah dalam posisi seimbang akan menghasilkan bentuk yang alami. Namun, bagaimana agar bentuk itu bisa Anda raih?

Anda bisa melakukannya dengan mencabuti atau mencukurnya. Pilihlah cara yang Anda suka. Sebelum melakukannya, ada baiknya Anda gambar dahulu bentuk alis yang Anda inginkan. Lakukan dengan perlahan, dan teliti. Teliti kembali seusai menggambar alis. Pastikan bahwa gambar alis sudah tepat, seimbang dan sejajar.

Nah, bila Anda memilih untuk mencabuti, lakukanlah secara hati-hati. Ingat, salah sedikit bisa merusak bentuk keseluruhan. Agar tak sakit, pegang pencabut pada sudut yang dekat dengan kulit, kemudian cabut sedekat mungkin dengan akar. Dengan begitu, pecahnya folikel yang bisa menyebabkan rambut yang tidak tumbuh lagi, bisa dihindari. Bila perlu gunakan alkohol pembersih untuk melembabkan kulit. Setelah mencabut, gunakan lotion pelembab untuk melembutkan kulit.

Namun, merapikan alis dengan cara mencukur lebih baik dari mencabut. Karena pencabutan akan meninggalkan iritasi sehingga kelopak mata menjadi merah dan bengkak. Malahan dalam beberapa kasus bisa meninggalkan rasa pening yang agak lama.

Pencukuran seebaiknya dilakukan saat alis Anda dalam keadaan kering. Bedak mungkin bisa membantu proses pencukuran. Cukurlah sesuai gambar yang telah Anda buat. Sebaiknya dilakukan searah dengan tumbuhnya alis. Kecuali saat merapikan, Anda dapat mencukurnya berlawanan arah. Bagaimana dengan alis yang berdiri? Setelah dicukur, gunting bagian yang berdiri untuk meratakannya. Sehabis mencukur, gunakan pelembab untuk menghilangkan rasa pedih akibat mencukur.

Setelah memeroleh alis yang indah, jangan lupa untuk selalu merawatnya. Sikat dengan sapuan-sapuan halus alis mata Anda setiap hari untuk penampilan yang sempurna. Jika kemudian Anda tidak menyukai atau bosan, jangan mencabuti mereka selama 6-8 minggu. Alis membutuhkan waktu untuk tumbuh penuh kembali. Biarkan mereka tumbuh dulu.(CN03)


http://sidiq.iman.googlepages.com/banner13.gif