Pria Jadi 'Loyo' Setelah Punya Anak?

Kamis, 03 April 2008      0 komentar


Kehidupan seks pria cenderung menurun, begitu anak pertama mereka lahir. Tidak hanya itu, menjadi seorang ayah, ternyata bisa membuat mereka menjadi lebih gemuk. Demikian hasil penelitian yang dilakukan Flinders Medical Center dan Sydney University, belum lama ini. Kenapa begitu?

Jumlah pria yang melakukan hubungan seks sebanyak dua kali seminggu, berkurang dari 60% menjadi hanya 26%. Kenapa? Selidik punya selidik, hal itu disebabkan karena istri mereka tengah hamil tua atau menyusui. Jadi, mereka terpaksa harus "cuti" dari kegiatan satu itu.
Selama masa kehamilan dan persalinan sang istri, aktivitas pria juga cenderung menurun. Namun sebaliknya, nafsu makan mereka saat itu, justru meningkat.

Berdasarkan penelitian, berat badan pria yang memiliki istri hamil atau menyusui, rata-rata naik sebanyak 1,6 kilogram.
Menurut Carolyn Corkindale, hal ini disebabkan pria tengah menghadapi tekanan mental yang sangat besar. Menghadapi sesuatu yang diharapkan, tapi sebenarnya sangat menakutkan mereka. "Inilah saat dimana pria berada pada kondisi paling lemah dan membutuhkan support dari orang lain," kata Carolyn.(imaulana)