Tambun yang Sedap di Mata

Minggu, 13 April 2008      0 komentar

Perut gendut yang juga dikenal dengan perut tambun memang membuat penampilan jadi tak sedap dipandang mata. Apalagi jika Anda termasuk orang dengan tinggi yang terbatas. Tubuh Anda pun jadi terlihat bak ikan buntal, dan Anda pun jadi kurang percaya diri. Bagaimana agar perut tambun Anda tak menganggu penampilan, malahan kalau bisa, menjadikannya sedap di mata.
Jalan terbaik adalah melakukan olah raga secara teratur. Latihan berat atau fitnes bisa saja menurunkan lemak di perut Anda. Plus diimbangi dengan diet yang teratur. Teramat susah kalau Anda malas melakukannya, mungkin karena kesibukan yang menderita sehingga tak punya waktu untuk berolah raga. Anda perlu kiat khusus agar perut tambun Anda tak terlihat jelas. Ini bisa disiasati dengan pilihan busana yang tepat.
Pertama, terapkan hal yang paling mendasar, yakni mengenakan baju yang pas di badan. Pas di badan bukan berarti harus ketat.
Prinsipnya tidak kesempitan tapi tetap nyaman di badan saat dikenakan. Hindarilah busana yang longgar karena hanya akan membuat Anda tampak lebih gemuk. Juga hindari baju yang ketat karena hanya akan memperjelas lemak di bagian perut Anda. Sebaiknya jangan isi penuh kantung baju Anda.
Kedua, jauhkan perhatian orang lain dari perut Anda. Pemakaian blazer, sweater ataupun bahan t-shirt janganlah yang berbahan jatuh di badan. Ini hanya akan membuat pandangan mata secara tak langsung tertuju ke bagian pinggang. Kaus berkerah V lebih cocok Anda kenakan, terutama bagi Anda yang memiliki dagu dua. Fokus mata tentunya akan beralih ke bagian dada.
Ketiga, untuk celana panjang pilihlah model yang senada dengan busana. Prinsipnya juga sama dengan pilihan baju. Jangan menggunakan celana panjang yang terlalu ketat ataupun longgar karena hanya akan membentuk kaki Anda semakin pendek. Kenakanlah celana tepat di pinggang. Dan seperti bagian pertama, jangan biarkan banyak barang memenuhi kantung celana Anda.
Keempat, jika mengenakan ikat pinggang, pilihlah kepala ikat pinggang yang tak terlalu besar. Jangan pula mengenakan ikat pinggang dengan kombinasi kepala tidak menarik. Jika Anda melakukannya, Anda telah menarik perhatian orang ke bagian perut Anda.
CYBERNEWS (CN03)


http://sidiq.iman.googlepages.com/banner13.gif