Tertawa Itu Sehat

Minggu, 13 April 2008      0 komentar

Taukah anda? hanya cukup dengan tertawa kita bisa sehat.

Inilah cara murah untuk sehat. Buang kemurungan Anda dengan tertawa. Perasaan marah, kecewa, depresi, bingung, dan tegang menghadapi pelbagai persoalan bisa Anda turunkan dengan tertawa. Bahkan kejenuhan dan ketakutan dalam bercinta, bisa dibantu dengan tertawa. Ya, tertawalah, dan dunia pun terasa menyenangkan.

Sudah diketahui umum bahwa tertawa itu sehat. Begitu pula hasil penelitian di Center for Complementary and Alternative Medicine Universitas California di Irvine. Para peneliti menemukan, tertawa bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk memerangi infeksi dengan cara menambah tingkat komponen sistem kekebalan tubuh yang penting. Selain itu bisa mengurangi tingkat hormon stres yang terkait dengan fungsi kekebalan yang rendah. Bahkan, mengantisipasi sebuah peristiwa lucu pun bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Saat hati sedang susah, memang amat sulit untuk tertawa.Tapi cobalah, lakukanlah meditasi tawa selama 15 menit agar perasaan-perasaan tak menyenangkan itu hilang. Caranya mudah saja.

Pertama, tegangkan dan lemaskan otot-otot secara bergantian.Tegangkan otot sambil menghembuskan napas, lemaskan sembari menarik napas. Tarik tangan ke belakang badan sambil menegangkan otot wajah dan kemudian menyeringailah!

Kedua, duduklah di depan cermin, tersenyum, dan kemudian tersenyum lebar. Lakukan sampai Anda dapat tertawa dengan sendirinya. Sangat baik jika Anda dapat tertawa sekaligus menangis. Semua yang Anda rasakan, dapat ditumpahkan sepenuhnya.

Ketiga, jika Anda suka keheningan, kenapa tidak mencoba tertawa dalam diam? Saat suasana sekitar Anda sudah tenang, pejamkan mata sambil tertawa atau menangis. Setelah itu tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan.Nah, tertawalah untuk menangani stres dan memerangi penyakit. Selain itu, tertawa juga bisa membantu Anda ketika bercinta dengan pasangan. Terutama untuk mengatasi kejenuhan dan ketegangan ketika bercinta. Dengan tertawa, bercinta menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dan hal-hal seperti ejakulasi primer atau pengalaman seksual yang gagal tak akan berdampak besar. Tak perlu marah kalau pasangan Anda tertawa ketika bercinta. Malah, ini bisa membantu Anda untuk rileks. Untuk perempuan tertawa muncul di luar kesadaran. Ketika Anda melakukan sentuhan atau rangsangan, acap muncul rasa geli, dan tertawalah dia. Atau, ada hal lainnya yang memang lucu. Misalnya, kepala Anda terbentur tembok karena terlalu bersemangat. Menjemukan bercinta dalam suasana keseriusan. Sertakan dan buat lah pasangan Anda tertawa ketika melakukan foreplay. Misalnya, membisikan kata lucu, yang pernah membuat Anda berdua tertawa.


CYBERNEWS.(stl/CN03)