Wanita Riskan Mengalami Kebutaan

Jumat, 06 Juni 2008      0 komentar

http://tbn0.google.com/images?q=tbn:Z21CtLTPsSYhMM:http://qitori.files.wordpress.com/2007/11/mencintai-wanita2.jpg

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa penyakit kebutaan lebih banyak menimpa wanita ketimbang pria. Dan menurut mereka, penyakit ini banyak mengancam masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Dua dari tiga orang yang menderita kebutaan adalah wanita. Wanita memiliki risiko 40% lebih besar dibanding pria. Satu hal yang menarik, peneliti menemukan bahwa kebutaan erat kaitannya dengan kemiskinan.

Menurut penelitian, 30% penduduk Amerika yang hidup di bawah garis kemiskinan, terancam penyakit tersebut. Dan tahun ini, penderita kebutaan terbanyak adalah orang Afrika, jumlahnya sepuluh kali lipat dibanding negara-negara lain di dunia.

Dalam situs tentang penyakit kebutaan disebutkan, negara yang penduduknya banyak mengidap kebutaan adalah India, China, Afrika. Mereka memiliki risiko menderita kebutaan dua kali lebih besar dibanding negara-negara lain.

Ada baiknya Anda, para wanita, mulai memberi perhatian lebih terhadap kesehatan mata, menjalani pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Juga, jangan malas memeriksakan diri ke dokter mata.


http://sidiq.iman.googlepages.com/banner13.gif